Deadline Bisa Menjadi Sahabat Penulis Terbaik

No Comments

Saya klik tombol "kirim" ke e-mail saya dan artikel saya langsung dikirim ke majalah. Beberapa menit kemudian, saya mendapat jawaban dari redaksi. Ini berbunyi "Menulis tajam dan lima hari sebelum batas waktu! Terima kasih, Bonnie, Anda adalah editor mimpi."
Baca juga artikel tentang Deadline Management.

Saya percaya saya adalah seorang penulis yang baik, tapi yang lebih penting, paling tidak sejauh editornya khawatir, saya adalah seorang penulis yang disiplin. Saya tidak pernah melewatkan tenggat waktu. Kudengar para penulis lain mengeluh tentang tenggat waktu, bahkan mengabaikannya sampai editor yang tidak bahagia mendorong mereka. Itu memalukan, karena menghormati tenggat waktu bisa membantu Anda matang secara pribadi dan profesional.

Kata "batas waktu" dapat ditelusuri kembali ke Perang Sipil ketika tahanan kadang-kadang diamankan dengan tidak lebih dari garis yang ditarik di tanah. Salib baris itu, mereka diberi tahu, dan kamu sudah mati! Saya mengambil tenggat waktu sama seriusnya. Bahkan selama keadaan pribadi yang paling sulit, saya memenuhi komitmen menulis saya. Suatu kali, saya bahkan menulis kolom surat kabar saat saya duduk dengan orang tua yang sekarat. Sulit, sangat sulit untuk memusatkan pikiran dan menulis, tapi kekuatan pribadi yang saya bayangkan hari itu diterjemahkan ke dalam tulisan yang begitu kuat sehingga membawa karir saya ke tingkat yang baru.

Seperti yang saya tulis hari itu saya tidak berpikir untuk memenangkan penghargaan. Saya hanya memikirkan satu hal: saya harus memenuhi tenggat waktu saya. Menulis setiap kata adalah sebuah perjuangan. Ketika saya menyelesaikan sebuah kalimat, saya akan beristirahat, merasa seperti baru berhasil mencapai lima puluh kaki di atas Gunung Everest. Ketika saya menyelesaikan kolom itu, sumber daya pribadi saya dihabiskan. Seperti kuda yang telah dicambuk untuk mencapai garis finish, saya kelelahan secara fisik dan emosional dan bertanya-tanya di mana saya bisa menemukan kekuatan untuk menulis lagi.

Minggu depan, bagaimanapun, kebiasaan menendang dan saya menendang kolom lain. Sebenarnya, saya tidak pernah melewatkan sebuah kolom melalui salah satu peristiwa paling traumatis dalam hidup saya. Begitulah kekuatan mapan, disiplin menulis kebiasaan.

Disiplin yang saya kembangkan dengan selalu memenuhi tenggat waktu telah membantu saya secara pribadi dan profesional. Secara pribadi, ini memberi saya kekuatan untuk bertahan melalui keadaan yang mungkin telah menghancurkan saya. Secara profesional, ini memberi saya reputasi di antara editor sebagai penulis yang dapat diandalkan. Saya telah membuat editor membawa nama saya bersama mereka saat mereka pindah dari publikasi ke publikasi, bahkan memanggil saya untuk bekerja yang tidak memiliki latar belakang saya, hanya karena mereka tahu saya seratus persen dapat diandalkan.

Seorang editor mengerjakan lusinan majalah berbeda selama perhubungan dengan dia, memanggil saya untuk menulis tentang topik mulai dari perancang boneka sampai barang antik. Ketika saya memprotes saya tidak tahu apa-apa tentang mobil, dia memarahi saya, dengan mengatakan, "Saya tidak memerlukan ahli mekanik, saya punya selusin, yang saya butuhkan adalah satu penulis yang benar-benar dapat memenuhi tenggat waktu."

Editor membenci yang harus menjadi penulis bayi, menelepon untuk membujuk, memanjakan, bahkan mengancam penulis untuk membuat mereka bergerak menuju batas waktu mereka. "Ini seperti menggunting kucing!" satu editor meratap. Namun, seringkali, di situlah waktu dan energi editor dihabiskan. Bayangkan kesan baik yang akan Anda buat dengan menjadi seorang penulis yang cukup dewasa untuk menganggap pekerjaan dan tanggung jawab Anda serius.

Anda mungkin memiliki pengalaman lebih sedikit daripada penulis lain, namun editor akan menganggap Anda profesional sejati. Anda mungkin memiliki lebih sedikit bakat daripada penulis lain, namun editor akan melihat Anda sebagai sesuatu yang lebih baik daripada jenius-mereka akan melihat Anda sebagai penulis yang memberikan tenggat waktu.

back to top