Jangan gunakan katup jarum untuk mengontrol kecepatan silinder udara Anda!

No Comments
Banyak mesin industri yang menggunakan udara terkompresi sebagai sumber energi, menggunakan silinder udara atau aktuator pneumatik lainnya untuk melakukan pekerjaan yang sebenarnya.

Udara terkompresi adalah 'eksplosif' ketika bergerak dari tekanan tinggi ke tekanan rendah pada cara kembali ke atmosfer. Itu berarti ketika katup udara bergeser dan udara mengalir ke silinder, piston dan batang silinder bergerak sangat cepat. Batang silinder berkecepatan tinggi mungkin bukan yang terbaik untuk aplikasi Anda, dan Anda akan ingin mengurangi kecepatan dan dampaknya.

Salah satu metode yang mudah untuk mengontrol kecepatan silinder udara adalah menginstal kontrol aliran di saluran udara antara katup ke silinder udara, di port silinder itu sendiri, atau bahkan di port knalpot katup udara, meskipun yang terakhir ini paling tidak diinginkan .

Pada kontrol aliran jenis katup buang, kontrol itu sendiri mungkin cukup jauh dari silinder sehingga piston dan rod mungkin telah menempuh langkah penuh sebelum kontrol aliran buang dapat mulai menekan kembali saluran untuk memperlambat silinder. Waktu reaksi kontrol silinder selalu dipengaruhi negatif tergantung pada jarak dari silinder ke kontrol aliran.

Beberapa orang memilih katup jarum untuk mencekik aliran udara ke dalam dan keluar dari silinder udara, sehingga mengurangi kecepatannya. Masalah dengan menggunakan katup jarum untuk mengontrol kecepatan silinder udara adalah bahwa ia mencekik aliran udara terkompresi secara merata di kedua arah.

Jika Anda menggunakan silinder yang lebih besar, dengan mencekik udara ke dalam silinder, Anda sebenarnya mencegah stroke silinder halus yang diinginkan. Karena tekanan udara terbentuk di dalam silinder, maka akan mencapai titik di mana ia mengatasi gesekan piston dan segel batang dan piston akan mulai bergerak. Saat bergerak, ia meningkatkan volume ruang udara di dalam silinder di belakangnya. Piston bergerak menuju salah satu ujung silinder yang menciptakan area yang lebih besar di belakang daripada di depannya. Ini adalah area di mana udara harus mengalir cepat untuk memastikan bahwa piston terus bergerak. Jika aliran udara masuk tidak dapat mengikuti peningkatan ukuran rongga, tekanan tidak akan cukup untuk membuat piston bergerak, dan itu akan berhenti. Begitu juga batang piston Anda, dan perkakas apa pun yang Anda pasang di ujungnya.

Aturan praktis untuk menggunakan kontrol aliran untuk mengurangi dan menghaluskan perjalanan piston silinder udara adalah hanya mencekik udara buangan dari silinder. Udara yang mengalir ke port silinder tidak boleh dikurangi.

Bagaimana ini bisa dilakukan?

Gunakan "kontrol aliran silinder". Ini adalah perangkat yang mungkin tidak terlihat berbeda dari katup jarum. Di dalam, bagaimanapun, ada "bypass jarum" yang memungkinkan udara untuk memotong jarum yang mencekik udara mencapai aliran penuh udara searah.

The "aliran bebas" dari udara terkompresi melalui kontrol aliran silinder memungkinkan unit, ketika dipasang dalam orientasi yang benar, untuk menyediakan aliran udara penuh dan tanpa throttle ke silinder, namun, ketika katup telah bergeser dan akting silinder udara telah terbalik, udara yang sekarang mengalir keluar dari silinder dilemparkan ke tingkat yang diperlukan untuk mencapai kecepatan silinder yang diinginkan.

Akan ada kontrol aliran silinder kedua di jalur lain juga, dan ini bekerja dengan cara yang persis sama.

Akibatnya, aliran udara ke port silinder di kedua ujung silinder benar-benar tidak terbebani menyediakan gerakan piston kekuatan tinggi. Piston mencoba untuk pergi dengan cepat dan dengan kekuatan penuh, tetapi karena aliran udara keluar dihambat oleh kontrol aliran silinder, piston bergerak dengan kekuatan penuh, tetapi pada tingkat yang terkontrol dan diinginkan.

Sebagian besar kontrol aliran silinder akan memiliki skematis di sisi yang menunjukkan jalur aliran untuk memastikan bahwa mereka dipasang dengan benar.

Beberapa kontrol aliran silinder dilengkapi dengan benang laki-laki dilapisi sealant untuk menidurkan ke port silinder, dan dengan pemasangan tipe "instan" di mana saluran udara silinder dapat dipasang dengan cepat, fitur yang menghemat waktu dan uang.



Jika anda ingin tau tentang SEO atau ingin mengikuti training SEO, anda bisa mengikuti In house training SEO. Di In house training SEO banyak ilmu yang bisa anda dapatkan. Ilmu-ilmu penting tentang SEO, cara menjalankan SEO dan sebagainya. Sebagai gambaran anda bisa melihat ulasan peserta yang telah mengikuti training SEO di In house training SEO.

back to top